Soal Makanan atau Bingkisan untuk Dosen saat Mahasiswa Ujian, Warek Kemahasiswaan Untad: Tidak Wajib

- 12 April 2023, 14:49 WIB
Pemberian makanan ataupun bingkisan kepada dosen saat mahasiswa ujian menurut Warek Kemahasiswaan Untad tidaklah wajib
Pemberian makanan ataupun bingkisan kepada dosen saat mahasiswa ujian menurut Warek Kemahasiswaan Untad tidaklah wajib /Bob_Dmyt/Pixabay

JURNAL PALOPO - Pemberian makanan ataupun bingkisan kepada dosen saat mahasiswa melakukan ujian bukanlah sebuah kewajiban. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Rektor (Warek) bidang Kemahasiswaan Universitas Tadulako (Untad) Ir. Sagaf.

Menurut Warek Kemahasiswaan Untad itu, bahwa sebelumnya telah ada edaran Rektor yang menyebutkan tidak ada kewajiban mahasiswa untuk memberi makan atau minum bagi dosen saat menguji.

"Sebelumnya kalau tidak salah sudah ada edaran Rektor bahwa tidak ada kewajiban mahasiswa untuk memberi makan atau minum bagi dosen saat menguji," ucap Warek Kemahasiswaan Untad saat dikonfirmasi Jurnal Palopo, Rabu (12/04/2023).

Baca Juga: 4 Pemain Dunia yang Bisa Diboyong Persib Bandung Secara Gratis, Juan Mata Bisa Reuni dengan Luis Milla

Secara pribadi, Ir. Sagaf menegaskan bahwa memberikan makanan ataupun bingkisan kepada dosen saat mahasiswa melakukan ujian itu tidaklah wajib.

"Sepertinya sudah menjadi tradisi. Tidak enakan, karena melihat anak orang yang ada uang memberi, akhirnya yang berkeuagan terbatas juga ikut dan menjadi beban bagi diri sendiri," sambungnya.

Sajian makanan baik itu makanan berat, cemilan hingga bingkisan kerap kali kita temui saat mahasiswa hendak melakukan ujian di sebuah Universitas. Hal ini juga terjadi di Universitas Tadulako (Untad) yang berada di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Ramadhan Sananta Diincar Persija Agar Kena Kutukan? Untungnya PSM Gerak Cepat Lakukan Ini

Halaman:

Editor: Eko Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x