Pasca Longsor Wawali Kembali Pantau kondisi Terkini Battang Barat

- 30 Juni 2020, 19:58 WIB
Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso saat meninjau lokasi longsor di Battang Barat. /Rifyal

JURNALPALOPO.com - Wakil walikota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, kembali mengunjungi Warga masyarakat di Kelurahan Battang Barat. Kecamatan Wara Barat. Pada Selasa 30 Juni 2020.

Pada kunjungannya kali ini, Wawali yang didampingi Camat Wara Barat, langsung menuju ke Km 21 untuk memantau dan melihat langsung kondisi masyarakat battang sekaligus memantau aktifitas dapur umum.

Usai melihat kondisi terkini di Km 21, Wawali menuju ke Km 23 yang hanya bisa ditembus dengan menggunakan kendaraan roda dua, menggunakan jalur alternatif.

Baca Juga: KPA Angker SWG Palopo Galang Dana untuk Warga Terdampak Longsor

Baca Juga: Tinjau Lokasi Longsor, Menteri PUPR Akan Bangun Jembatan Gantung untuk Sementara

Disambut Lurah Battang barat dan Danramil Kota Palopo. Wawali berkesempatan berdiskusi dengan tim Balai Besar Kementrian PUPR yang juga berada di lokasi bencana.

Posko Induk Relawan Gamapala. /Rifyal
Posko Induk Relawan Gamapala. /Rifyal

"Kita berharap secepatnya ada penanganan pasca bencana longsor, termasuk penanganan akses jalan yang saat ini hanya bisa dilalui roda dua," Ungkap Wawali.

Usai melihat langsung kondisi terkini wilayah longsor, wawali juga menyempatkan diri memantau beberapa posko BPBD, dan berdiskusi dengan beberapa pengurus Forum Pecinta Alam Kota Palopo (Forpa) serta , Ikatan Pelajar Mahasiswa Ba'ttan yang sejak awal bencana sudah melakukan upaya evakuasi.

Halaman:

Editor: Gunawan Bahruddin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X