PMI Kota Palopo Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Tanah Longsor

- 28 Juni 2020, 19:06 WIB
PMI Palopo saat menyalurkan bantuan di posko Battang Barat, Kecamatan Wara Barat. / Naswandi.

JURNALPALOPO.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo, menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak longsor, di Kelurahan Battang Barat, Wara Barat Kota Palopo.

Ditemui disela-sela penyaluran bantuan Ketua PMI Palopo, Haidir Basir mengatakan, penyaluran ini dilakukan setelah para relawan lakukan assesmen pada, Sabtu (27/06/20).

"Ini merupakan bantuan dari PMI Provinsi Sulsel yang disalurkan melalui PMI Kota Palopo. Jadi ini adalah tindak lanjut dari assesmen yang telah dilakukan para relawan di lokasi longsor"ucap Haidir Basir.

Baca Juga: Puan Maharani Menyerukan Semangat Gotong Royong di AIPA-ASEAN Leader

Bantuan yang disalurkan antara lain untuk keperluan dasar masyarakat. Seperti alat mandi serta alat cuci dan keperluan lain.

"Tentu dengan adanya bantuan ini, kita harapkan dapat mengurangi beban warga yang terdampak longsor,"tutur Haidir Basir.

Lebih jauh, Ketua PMI Palopo menuturkan, bahwa jika dalam pendataan selanjutnya ditemukan yang masih membutuhkan, maka kita akan laporkan lagi ke Provinsi.

Selain itu, para relawan PMI Palopo juga telah mendirikan tenda yang di peruntukan bagi relawan yang standby tidak jauh dari lokasi tanah longsor.

Baca Juga: Terungkap! Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Unanda adalah Rekannya Sendiri

Halaman:

Editor: Naswandi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X