Cerita Pilu Dokter Palestina yang Dibebaskan dari Penjara Israel: Berat Badan Jadi 30 Kg

- 2 Juli 2024, 15:00 WIB
Kisah dokter Palestina yang dibebaskan Israel
Kisah dokter Palestina yang dibebaskan Israel /unsplash/Shohaib Al Kharsa

JURNALPALOPO.com - Israel telah membebaskan puluhan warga Palestina yang ditahan selama perang di Gaza, termasuk Muhammad Abu Salmiya, direktur salah satu rumah sakit utama di wilayah tersebut.

Dilansir dari Al-Jazeera, pembebasan ini dilakukan pada hari Senin untuk mengosongkan ruang di penjara, menurut laporan yang belum dikonfirmasi.

Setelah kembali ke Gaza, Abu Salmiya mengungkapkan bahwa tahanan Palestina di penjara Israel menghadapi pelecehan setiap hari.

Baca Juga: Lagi! 6 Warga Palestina Tewas di Gaza, Netanyahu: Sampai Hamas Lenyap

Ribuan warga Palestina telah ditahan sejak perang dimulai pada 7 Oktober, membuat penjara-penjara Israel "penuh," lapor Perusahaan Penyiaran Publik Israel.

Abu Salmiya, yang ditangkap di tengah klaim militer Israel bahwa Hamas menggunakan Rumah Sakit al-Shifa sebagai basisnya, mengatakan bahwa tidak ada tuduhan yang diajukan terhadapnya.

Setelah lebih dari tujuh bulan ditahan, ia mengungkapkan bahwa tahanan mengalami "penghinaan fisik dan psikologis setiap hari" dan sering menjadi sasaran penyiksaan.

"Para tahanan telah menjadi sasaran segala macam penyiksaan di balik jeruji besi," katanya pada konferensi pers di Gaza.

Baca Juga: Bangun Otot di Rumah Tanpa Alat: Panduan Mudah untuk Pemula Usia 30-an

Halaman:

Editor: Gunawan Bahruddin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah