Luwu Utara Targetkan 1.186 Akseptor, IDP: Program KB Berjalan Baik

- 29 Juni 2020, 17:58 WIB
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. /Humas Pemda Luwu Utara.

JURNALPALOPO.com- Dinas pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB), melakukan kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak sejuta akseptor.

Kegiatan ini dipusatkan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Salulemo, Kecamatan Baebunta, Senin (29/06/20). Kegiatan pelayanan ini serentak digelar dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Harganas XXVII digelar serentak di 12 Kecamatan, baik Puskesmas hingga Pustu. Diketahui Pemerintah Republik Indonesia menargetkan sejuta akseptor dalam gerakan pelayanan Keluarga Berencana.

Baca Juga: Mayat Tergeletak di Jalan Poros Gowa, Penyebabnya Belum Diketahui

Khusus untuk Kabupaten Luwu Utara, diberi target 1.186 akseptor model alakon dengan berbagai jenis alat kontrasepsi, seperti IUD, Implant, Suntik, Pil dan juga Kondom.

Indah Putri Indriani menyebutkan, bahwa program ini telah berjalan sangat baik di Kabupaten Luwu Utara.

"Ini ditandai dengan dilakukannya proses edukasi kepada seluruh masyarakat, terkait pembangunan keluarga berencana dari keluarga sejahtera,"terang Bupati Luwu Utara, Senin (29/06/20).

Bupati Luwu Utara menyebutkan, pihaknya terus memberikan pemahaman secara bertahap. Ia menyebutkan Pembangunan KB bukan hanya tentang pemasangan alat kontrasepsi.

Baca Juga: Hadiri Rapat Paripurna, Walikota Sampaikan RT/RW Harus Bekerja Maksimal

Halaman:

Editor: Naswandi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X