Ramzan Kadyrov dan Pasukan Checnya Mendapat Julukan 'Pejuang TikTok' Gara-gara Ini

- 11 Juli 2023, 07:00 WIB
Panglima perang Vladimir Putin, Ramzan Kadyrov merasa senang prajurit Chechnya memberinya hadiah tiga tawanan perang.*
Panglima perang Vladimir Putin, Ramzan Kadyrov merasa senang prajurit Chechnya memberinya hadiah tiga tawanan perang.* /Twitter /@AlexKokcharov

JURNALPALOPO.COM - Salah satu loyalis Presiden Rusia, Vladimir Putin yakni Ramzan Kadyrov dengan pasukan Chechnyanya mendapat julukan lucu.

Beberapa waktu lalu, tentara bayaran Wagner yang sempat membela Rusia memilih membelot dan berencana menyerang Kremlin.

Akan tetapi pemberontakan Wagner gagal dan Ramzan Kadyrov muncul sekaligus memposisikan dirinya sebagai panglima perang yang siap berperang untuk Vladimir Putin.

Baca Juga: Target Promosi ke Liga 1, Persiraja Banda Aceh Goda Bek Tangguh Asal Brasil

Tak seperti kelompok paramiliter Wagner, yang kini ingin dibubarkan oleh Moskow, pasukan khusus Chechnya justru mendapatkan reputasi sebagai "pejuang TikTok" seperti yang diberitakan Financial Times.

Alasannya adalah karena mereka lebih mementingkan penampilan di media sosial daripada keberhasilan di medan perang.

Setelah pemberontakan panglima perang saingannya, Yevgeny Prigozhin, Kadyrov berusaha untuk menekankan hubungan dekatnya dengan Putin.

Ia mengunggah foto selfie dengan presiden Rusia di saluran Telegram-nya pada hari Rabu dan mengatakan tentang pertemuan mereka sehari sebelumnya.

Baca Juga: Ngemis ingin Jadi Anggota NATO, Ukraina malah Dibeginikan dari Amerika SerikatBaca Juga: Ngemis ingin Jadi Anggota NATO, Ukraina malah Dibeginikan dari Amerika Serikat

Halaman:

Editor: Arini Binti Rabbi

Sumber: FInancial Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x