Sekolah di Kota Bogor Masuk Jam 8 Pagi, Imbas Penutupan Jalan Otista

- 2 Mei 2023, 15:05 WIB
Sejumlah sekolah di Kota Bogor akan masuk jam 08.00 pagi usai adanya penutupan sementara jalan Otista
Sejumlah sekolah di Kota Bogor akan masuk jam 08.00 pagi usai adanya penutupan sementara jalan Otista /Kabar-Priangan.com/

JURNAL PALOPO - Seluruh instansi pendidikan Kota Bogor dimulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP/MT) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA/MA) baik Negeri maupun Swasta membuat perubahan jam masuk sekolah menjadi pukul 08.00 WIB.

Perubahan jam masuk sekolah dari yang awalnya pukul 07.00 menjadi 08.00 WIB itu merupakan imbas dari penutupan sementara jalan Otista Bogor.

Perubahan jam masuk sekolah tersebut merupakan salah satu bentuk penyesuaian yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor untuk mengantisipasi keterlambatan siswa akibat pengalihan jalan pasca ditutupnya jalan Otista Bogor.

Baca Juga: Kalender Liturgi Katolik Rabu 3 Mei 2023 : Pesta St. Filipus dan Yakobus, Lengkap Bacaan Mazmur Tanggapan

Penyesuaian tersebut mulai berlaku sejak tanggal 2 hingga 9 Mei 2023 nanti. Penyesuaian terhadap jam masuk sekolah ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Sujatmiko Baliarto.

Dikutip Jurnal Palopo dari laman Isu Bogor pada artikel yang berjudul "Imbas Penutupan Jalan Otista, Masuk Sekolah di Kota Bogor Jadi Jam 8 Pagi", memprediksi dampak ditutupnya jalan Otista akan berpengaruh terhadap keterlambatan siswa.

"Berkenaan dengan hal tersebut, untuk mengantisipasi keterlambatan peserta didik masuk sekolah pada jam normal dan untuk adaptasi sistem lalu lintas baru, maka jam masuk sekolah dilakukan perubahan," kata Sujatmiko.

Halaman:

Editor: Eko Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x