Hati Hati!!! Departemen Kesehatan Taipei Temukan Indomie yang Mengandung Zat Pemicu Kanker

- 26 April 2023, 12:32 WIB
Indomie asal Indonesia ditemukan mengandung zat pemicu kanker
Indomie asal Indonesia ditemukan mengandung zat pemicu kanker /Focus Taiwan/Departemen Kesehatan Taipei

JURNAL PALOPO - Indomie yang merupakan salah satu merek mie instan asal Indonesia ditemukan mengandung zat pemicu kanker.

Temuan yang menyebutkan bahwa mie instan asal Indonesia Indomie mengandung zat pemicu kanker berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan Taipei.

Dimana penelitian berdasarkan pada pengambilan sampel secara acak 30 produk mie instan dari supermarket, toko serba ada, hypermarket, pasar basah tradisional, toko makanan Asia Tenggara dan importir grosir di kota.

Baca Juga: Mie Instan Asal Indonesia Ditemukan Mengandung Zat Pemicu Kanker, Ini Merek nya

Dikutip Jurnal Palopo dari media Taiwan, Focus Taiwan, disebutkan bahwa mie instan yang ditemukan mengandung zat pemicu kanker ada dua yaitu Indomie Rasa Ayam Spesial dari Indonesia dan Mie Kari Putih Ah Lai dari Malaysia.

Kedua mie instan itu disebut mengandung etilen oksida, senyawa kimia yang dapat memicu kanker seperti limfoma dan leukemia.

"Indomie: Rasa Ayam Spesial dari Indonesia mengandung etilen oksida, senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia," tulis pernyataan Departemen Kesehatan Taipei, dikutip Jurnal Palopo dari media Taiwan, Rabu (26/04/2023).

Baca Juga: RESMI : Borneo FC Lepas Lima Pemain Lokal, Dua Punggawa PSS Sleman Era Liga 2 Hengkang

Halaman:

Editor: Eko Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah