Mie Instan Asal Indonesia Ditemukan Mengandung Zat Pemicu Kanker, Ini Merek nya

- 26 April 2023, 12:09 WIB
Sebuah mie instan asal Indonesia yaitu Indomie ditemukan mengandung zat pemicu kanker
Sebuah mie instan asal Indonesia yaitu Indomie ditemukan mengandung zat pemicu kanker /Focus Taiwan/Dokumentasi Departemen Kesehatan Taipei

JURNAL PALOPO - Salah satu mie instan asal Indonesia ditemukan mengandung zat pemicu kanker. Temuan itu diungkapkan oleh Departemen Kesehatan Taipei pada Senin (24/04/2023).

Dikutip dari media Taiwan, Focus Taiwan, mie instan asal Indonesia yang ditemukan mengandung zat pemicu kanker yaitu Indomie Rasa Ayam Spesial.

Indomie rasa tersebut disebut mengandung etilen oksida, senyawa kimia yang dapat memicu kanker seperti limfoma dan leukemia.

Baca Juga: Rumor Transfer Liga 1 : Arema FC Bidik Winger Asal Jepang, Persik Kediri Incar Punggawa Persib Bandung

"Indomie: Rasa Ayam Spesial dari Indonesia mengandung etilen oksida, senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia," tulis pernyataan Departemen Kesehatan Taipei, dikutip Jurnal Palopo dari media Taiwan, Rabu (26/04/2023).

Selain Indomie, Departemen Kesehatan Taipei juga menyebut bahwa mie instan Kari Putih Ah Lai dari Malaysia ditemukan mengandung zat pemicu kanker.

Temuan itu berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan Taipei dengan sampel secara acak 30 produk dari supermarket, toko serba ada, hypermarket, pasar basah tradisional, toko makanan Asia Tenggara dan importir grosir di kota.

Baca Juga: Berburu Pemain Eropa : Eks Deportivo La Coruna Merapat ke Borneo FC, PSIS dan Persik Berebut Mantan AS Roma

Halaman:

Editor: Eko Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah