Korsleting Listrik Jadi Penyebab Awal Kebakaran Trans Studio Makassar

- 25 April 2023, 09:58 WIB
Penyebab awal kebakaran di Trans Studio Makassar diduga karena korsleting listrik
Penyebab awal kebakaran di Trans Studio Makassar diduga karena korsleting listrik /Foto / Istimewa/

JURNAL PALOPO - Korsleting listrik diduga menjadi penyebab awal kebakaran di salah satu wahana bermain dan mall Trans Studio Makassar yang terjadi pada Senin (24/04/2023) sore.

Hal itu berdasarkan video yang diterima Jurnal Palopo, dimana dalam video nampak keluar percikan api dari booth foto berupa ornamen replika menara Eiffel dan bunga-bunga terbuat dari bahan kertas di lantai satu Trans Studio Makassar.

Berawal dari itulah, api membuat ornamen itu rubuh dan menimbulkan asap tebal hingga terjadilah kebakaran yang menjalar ke ruangan lain yang ada di Trans Studio Makassar.

Baca Juga: Trans Studio Makassar Terbakar, Ada Pengunjung yang Terjebak di Basemen

Meski demikian, pihak kepolisian masih terus mendalami penyebab lain dari kebakaran yang melanda Trans Studio Makassar yang berada di Jl. Metro Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saat ini tim kepolisian melakukan pemeriksaan dari Puslabfor, forensik untuk melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) terkait terjadinya penyebab kebakaran, untuk mengetahui korsleting atau ada penyebab yang lain guna menjadi bahan bagi kita dari kepolisian," ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, dilansir dari laman Antara, Selasa (25/04/2023).

Trans Studio Makassar Ditutup Sementara

Hingga kini, Trans Studio Makassar ditutup untuk sementara waktu untuk penyelidikan penyebab utama dari kebakaran.

Baca Juga: Update Terkini Kebakaran di Trans Studio Makassar, Beberapa Pengunjung Ditemukan Luka Luka

Halaman:

Editor: Eko Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x