Persib Bandung vs Persija Jakarta, Lebih Dari Sekedar Pertandingan, Gema El Clasico Indonesia Tembus ke Asia

- 8 Maret 2024, 18:05 WIB
Ilustrasi Persib vs Persija, El Clasico di BRI Liga 1, tonton lewat link live streaming berikut, ini alasan laga ini tanpa penonton.
Ilustrasi Persib vs Persija, El Clasico di BRI Liga 1, tonton lewat link live streaming berikut, ini alasan laga ini tanpa penonton. /Instagram @persib dan @persija/

JURNALPALOPO.COM - Derby El Clasico Indonesia mempertemukan Persib Bandung dan Persija Jakarta yang selalu menghadirkan atmosfer membara di dunia sepak bola Tanah Air.

Keduanya bukan hanya sekadar tim sepak bola, tetapi juga merupakan simbol dari dua kota besar di Indonesia, Bandung dan Jakarta.

Rivalitas antara Maung Bandung dan Macan Kemayoran telah membawa persaingan ini ke level yang lebih dari sekadar olahraga, melibatkan aspek budaya, sejarah, dan identitas.

Baca Juga: Jelang El Classico Persib vs Persija Jakarta, Marko Simik Kirim Berita Buruk The Jack

Saat keduanya bertemu, atmosfer panas yang tercipta bukan hanya dirasakan oleh para penggemar di Indonesia, tetapi juga menjadi perhatian media sepak bola internasional.

Dari Malaysia hingga Vietnam, media-media luar negeri turut mengupas habis persaingan klasik antara kedua tim ini.

Bojan Hodak, pelatih Persib, dengan keyakinan yang menggebu-gebu, menegaskan bahwa para pemainnya sudah termotivasi secara maksimal untuk tampil di level terbaik.

"Pertandingan yang top gemanya sampai ke Asia karena dua tim klasik Indonesia akan bertanding," ungkapnya, menunjukkan betapa besar arti dari laga ini bagi pecinta sepak bola di seluruh benua.

Baca Juga: Kembali Viral di Medsos, Kurnia Meiga Terekam Jualan 3 Jersey Andalan, Nasib Si Otong Kian Miris

Halaman:

Editor: Gunawan Bahruddin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x