Sekda Buka Pelatihan Pengolahan Coklat Bagi IKM Kota Palopo

- 30 Juni 2020, 16:53 WIB
Pembukaan pelatihan pengolahan coklat bagi IKM. /Humas Pemkot Palopo

JURNALPALOPO.com - Sekretaris Daerah, Drs. Firmanza, DP, SH.,M.Si yang mewakili Walikota Palopo pada pembukaan pelatihan menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palopo senantiasa berupaya agar bagaimana Kota Palopo ini bisa menjadi kota yang memperhatikan masyarakatnya, yang mau melihat kesejahteraan di masyarakatnya.

Ini disampaikan Sekda saat menghadiri pelatihan pengolahan coklat bagi Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Palopo, Selasa 30 Juni 2020.

Pada pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dihadiri juga Kadis Balitbangda Palopo, Andi Enceng, SE, perwakilan dari Bappeda dan BPKAD, serta Camat Wara Selatan dan Lurah Sampoddo.

Baca Juga: Mengulik Kisah Dibalik Pedasnya Bakso Khas Dapur Umsy Palopo

Pelatihan ini di prakarsai oleh Dinas Perindustrian bekerjasama Balai Besar Industri Hasil Perkebunan dan Balai Diklat Industri Makassar menggelar di IKM Ratona, Kelurahan Sampoddo, Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo.

Keberadaan Walikota bersama kami semua ini (perangkat daerah) adalah bagaimana membuat masyarakat bisa sejahtera, itulah eksistensi dari sebuah pemerintahan.

Karena itu, lanjut Sekretaris daerah bahwa Walikota dalam pengelolaan pemerintahan di Kota Palopo berusaha melakukan sesuatu agar masyarakatnya bisa memperoleh penghasilan dalam menunjang kehidupannya sehari hari.

"Salah satunya adalah bagaimana bekerja sama dengan balai besar pengelolaan hasil perkebunan untuk melatih kita sehingga nantinya kita menjadi lebih produktif, bisa menghasilkan sebuah produk yang mempunyai nilai jual," ungkap Sekretaris daerah.

Baca Juga: Via Aplikasi goKampus Berbagi Tips Agar Siswa Sukses Menjalani Seleksi SBMPTN

Halaman:

Editor: Gunawan Bahruddin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X