Dinas Parekraf Salurkan Bantuan Kepada Tenaga Kerja Bidang Pariwisata

- 30 Juni 2020, 11:53 WIB
Kepala Dinas Parekraf, Iham Hamid, SE saat memberikan bantun kepada tenaga kerja bidang pariwisata yang terdampak covid-19. /Humas Pemkot Palopo/Tami Humas

JURNALPALOPO.com - Sebanyak 680 paket bantuan yang diberikan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI) melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo.

Pemberian bantuan kepada tenaga kerja yang bergerak di sektor Pariwisata dan Ekonomi kreatif yang mengalami dampak Covid-19, dilaksanakan di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo, Selasa 30 Juni 2020

Dalam 680 paket sesuai jumlah data yang di kirim ke Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, dimana dalam setiap dos berisi Beras 5 kg dan makanan siap saji tanpa bahan pengawet.

Baca Juga: Tuntut Transparansi Anggaran Covid-19, PMII Palopo Datangi Kantor DPRD

Pada kesempatan itu, paket bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Palopo Dr. dr. HM. Ishaq Iskandar, M. Kes membagikannya kepada para penerima bantuan.

Bantuan itu, disebutkan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Iham Hamid, SE dari Kementrian Pariwisata untuk pelaku usaha yang bergerak di bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang terkena dampak Covid-19.

Lebih lanjut Ilham menjelaskan sebelum di bagikan bantuan terlebih dahulu pihak Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo melakukan pendataan yang di lakukan beberapa bulan lalu.

Hal ini dilakukan pihaknya atas permintaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, oleh karena itu data yang didapatkan khususnya tenaga kerja dibidang di sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif dikirim ke Kementerian.

Baca Juga: Peran Dipertanyakan, Ini Jawaban Ketua KNPI Palopo

Halaman:

Editor: Gunawan Bahruddin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X