Rektor Diminta Tegas Tangani Kasus Bentrokan yang Terjadi di Untad

- 9 Juni 2023, 03:53 WIB
Rektor Universitas Tadulako diminta tegas dan serius tangani bentrokan antara mahasiswa Fakultas Kehutanan dan Teknik (Ilustrasi Perkelahian)
Rektor Universitas Tadulako diminta tegas dan serius tangani bentrokan antara mahasiswa Fakultas Kehutanan dan Teknik (Ilustrasi Perkelahian) /Dok: pikiran-rakyat/

JURNAL PALOPO - Rektor Universitas Tadulako diminta tegas dan serius dalam menangani bentrokan yang terjadi di Universitas Tadulako antara mahasiswa Fakultas Kehutanan dan Teknik.

Rektor maupun Wakil Rektor diminta untuk memberikan sanksi tegas baik sanksi administrasi atau hukuman bagi para mahasiswa baik dari Fakultas Teknik maupun Kehutanan yang melanggar.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Palu KBP Barliansyah kepada Jurnal Palopo saat dimintai konfirmasi terkait bentrokan yang terjadi antara mahasiswa Kehutanan dan Teknik di Untad pada Kamis (08/06/2023) sore.

Baca Juga: Ketiga Kalinya!!! Mahasiswa Fahut dan Fatek Bentrok, Kegiatan di Universitas Tadulako Diliburkan

"Untuk kedua Fakultas yakni Teknik dan Kehutanan mulai besok tanggal 09 Juni 2023 akan diliburkan sementara waktu sampai situasi aman dan kondusif dan akan kembali beraktivitas kampus pada hari Senin, 12 Juni 2023," lanjutnya.

Bentrokan antara mahasiswa Fakultas Kehutanan dan Teknik

Para mahasiswa baik dari Fakultas Kehutanan maupun Fakultas Teknik Untad beradu nyali dengan saling lempar batu di dalam wilayah kampus, Kamis (08/06/2023) sore.

Bentrokan yang terjadi antara mahasiswa dari Fakultas Kehutanan dan Teknik Untad tersebut diketahui berawal dari masalah yang terjadi saat pertandingan futsal antar Fakultas yang digelar beberapa waktu lalu.

Dari masalah di lapangan futsal itulah, mahasiswa dari kedua Fakultas itu terus saling gesek di dalam wilayah kampus.

Halaman:

Editor: Eko Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x