Partai Politik Hingga Ormas Tolak Timnas Israel, Indonesia pun Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U 20

- 30 Maret 2023, 00:33 WIB
Partai politik hingga ormas menolak Timnas Israel ikut serta dalam Piala Dunia U-20
Partai politik hingga ormas menolak Timnas Israel ikut serta dalam Piala Dunia U-20 /Pixabay/PublicDomainPictures/

JURNAL PALOPO - Berbagai kalangan baik dari Partai Politik, Organisasi Masyarakat (Ormas) hingga organisasi kepemudaan menolak keikutsertaan Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Hal itu membuat Indonesia dibatalkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA. Pembatalan itu diumumkan FIFA melalui laman resminya pada Rabu (29/03/2023) malam.

Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menyusul pertemuan yang telah dilakukan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Menarik kebelakang, pembatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA berawal dari gencarnya penolakan terhadap Timnas Israel yang hendak datang ke Indonesia.

Baca Juga: Berawal dari Penolakan Terhadap Timnas Israel, Indonesia Resmi Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U 20

Berbagai kalangan ikut melakukan penolakan terhadap keikutsertaan Timnas Israel tersebut. Kalangan tersebut terdiri dari Partai Politik seperti PDI Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera.

Adapula organisasi kepemudaan seperti KNPI yang turut melakukan penolakan. Tak terkecuali ormas seperti FPI, alumni 212, MER-C, BDS Indonesia, Aqsa Working Grup, KISDI dan Aliansi Solo Raya.

Bahkan penolakan juga hadir dari Gubernur Bali dan Gubernur Jawa Tengah. Semua kalangan yang melakukan penolakan tersebut tentu saja punya alasan masing masing.

Halaman:

Editor: Eko Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x