FIFA Resmi Batalkan Piala Dunia U 20 2023 di Indonesia, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal

- 29 Maret 2023, 23:19 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menuju markas FIFA mencari solusi terbaik pelaksanaan Piala Dunia U 20 2023 di Indonesia.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menuju markas FIFA mencari solusi terbaik pelaksanaan Piala Dunia U 20 2023 di Indonesia. /Instagram/@erickthohir/

JURNALPALOPO.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menanggapi pembatalan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U 20 2023.

Dalam keterangan resminya, Erick Thohir mengaku sudah berjuang semaksimal mungkin, agar Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 2023.

Namun, perjuangan Erick Thohir yang langsung mendatangi Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar, untuk memperjuangkan Piala Dunia U 20 2023 di Indonesia, sia-sia.

Baca Juga: BREAKING NEWS: FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U 20 2023

FIFA memutuskan melakukan pembatalan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U 20 2023.

Menurut Erick Thohir, Indonesia yang merupakan salah satu anggota FIFA, harus tunduk pada kewenangan dan keputusan FIFA terkait pembatalan Piala Dunia U 20 2023 di Indonesia.

"Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," kata Erick Thohir dari Doha, Qatar, Rabu, 29 Maret 2023.

Keputusan yang merupakan kewenangan FIFA sebagai lembaga tertinggi sepak bola dunia dengan 211 anggota dari berbagai belahan dunia, tidak bisa ditolak lagi. 

Baca Juga: Pupus Sudah Harapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Ini Kata FIFA

Halaman:

Editor: Eko Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x