Sekolah Segera Dibuka di Afghanistan, Taliban: Pisahkan Murid Laki-Laki dan Perempuan

- 7 September 2021, 18:03 WIB
Siswa laki-laki dan pria akan dipisahkan saat sekolah dibuka di Afghanistan
Siswa laki-laki dan pria akan dipisahkan saat sekolah dibuka di Afghanistan /Photo by Agung Pandit Wiguna from Pexels/

JURNAL PALOPO- Taliban mendorong sekolah dibuka kembali, hal ini diungkapkan kelompok tersebut yang kini berkuasa di Afghanistan. 

Meski Taliban , mereka mengatakan sekolah harus memisahkan siswa laki-laki dan perempuan. 

Dikutip Jurnal Palopo dari Reuters, seorang pejabat senior Taliban mengatakan bahwa pembatas kelas seperti menggunakan gorden "dapat diterima sepenuhnya". 

Dia juga menganjurkan lebih baik "seorang guru yang sama yang mengajar kedua belah kelas" mengingat Afghanistan "memiliki tenaga kerja dan sumber daya yang terbatas" seperti yang dikutip Jurnal Palopo dari Reuters.

Baca Juga: Kampus Kembali Dibuka, Begini Cara Mahasiswa Belajar di Afghanistan

Beberapa guru mengaku tidak yakin aturan seperti apa yang akan diberlakukan di bawah kekuasaan Taliban, yang sampai saat ini masih belum membentuk pemerintahannya setelah tiga minggu berkuasa. 

Meski demikian, telah beredar sebuah dokumen berisi panduan untuk melanjutkan kelas yang diedarkan oleh asosiasi universitas swasta Afghanistan. 

Di dokumen itu tertulis aturan-aturan seperti mahasiswa perempuan harus mengenakan jilbab dan masuk melalui pintu masuk atau gerbang terpisah. 

Disebutkan pula guru perempuan harus mengajar siswa perempuan. Siswa perempuan juga harus diajar secara terpisah, atau di kelas yang lebih kecil, dipisahkan oleh gorden. 

Halaman:

Editor: Naswandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah