Mengulik Kisah Dibalik Pedasnya Bakso Khas Dapur Umsy Palopo

- 30 Juni 2020, 14:02 WIB
Sinta Alvin, pemilik Dapur Umsy Palopo. /Naswandi.

JURNALPALOPO.com- Siapa sangka dibalik populernya Bakso Kuah Pedas milik Dapur Umsy Palopo, terdapat kisah yang begitu pelik, bahkan untuk sekedar dibayangkan. 

Perjalanan Sinta Alvin dalam membangun usaha ini ternyata tak seperti yang banyak orang bayangkan. Jatuh bangun hingga ditipu rekan bisnis pernah dialaminya.

Sebelum menekuni dunia kuliner Ummi Sinta, sapaan akrab Sinta Alvin pernah ditipu rekan bisnisnya sendiri. Tak ayal hal ini menjadi pukulan telak baginya.

Baca Juga: Toyota Alphard Via Vallen Dibakar OTK, Pelaku Diamankan Polisi

Untuk melunasi sangkutan yang ada, Sinta Alvin akhirnya menjual habis aset miliknya, mulai dari rumah, tanah, motor, mobil hingga perhiasan pun ikut terjual. Kondisi ini makin diperparah dengan kondisi rumah tangga yang telah dibina harus kandas di tengah jalan. 

"Saya tak punya apa-apa lagi dan hutang belum tertutupi semuanya. Saya mencoba bangkit dengan tertatih, ini bukan dimulai dari nol tapi berusaha berdiri dari kondisi minus,"ucapnya sambil meneteskan air mata, Selasa (30/06/20).

Sinta Alvin akhirnya ngekos dengan bekal uang yang dipinjam dari temannya sebesar Rp. 1.000.000. Ini dipergunakan untuk bayar kos sepetak Rp. 400.000 dan Rp. 300.000 untuk uang saku anaknya di pesantren. Selebihnya dijadikan modal usaha dalam membuat peyek. 

"Alhamdulillah Allah masih memberikan teman yang begitu peduli saat Saya terpuruk di kampung orang. Untuk membuat peyek, wajan, kompor hingga peralatan lainnya dipinjam dari hamba Allah," tuturnya.

Baca Juga: Dipicu Dendam, Pria di Palopo Tega Menganiaya Anak Dibawah Umur

Halaman:

Editor: Naswandi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X