Lepas 11 Orang Tenaga Kesehatan, Bupati Luwu Beri Apresiasi Setinggi-tingginya

- 29 Juni 2020, 22:23 WIB
Bupati Luwu apresiasi nakes nusantara sehat. /Humas Pemkab Luwu

JURNALPALOPO.com - Sebanyak 11 orang tenaga kesehatan yang tergabung dalam program Nusantara Sehat dilepas secara resmi diruang kerja Bupati Luwu, Senin 29 Juni 2020.

Bupati Luwu, Drs. H. Basmin Mattayang saat melepas 11 orang tenaga kesehatan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasihnya atas pengabdian para tenaga kesehatan Nusantara Sehat.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas peran dari tenaga kesehatan yang telah membantu pemerintah Kabupaten Luwu memberikan pelayanannya kepada masyarakat di bidang kesehatan khususnya pada daerah-daerah terpencil," ucapnya.

Baca Juga: Seorang Perokok Memiliki Resiko Krisis Virus Covid-19 Hingga Tujuh Kali Lipat

Dikutip dari laman resmi mediacenter Kabupaten Luwu, atas pengabdiannya dalam penugasan khusus Nusantara Sehat periode 2018-2020 dalam wilayah Kabupaten Luwu, pelepasan 11 tenaga kesehatan Nusantara Sehat dari Kementerian Kesehatan dirangkaikan pula dengan pemberian piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Luwu.

Tenaga kesehatan program Nusantara Sehat ini sebelumnya mengemban tugas selama 2 tahun dari Kementerian Kesehatan RI, dimana 2 orang ditugaskan di Puskesmas Noling, 4 orang di Puskesmas Suli Barat, 2 orang Puskesmas Bastem, dan 3 orang di Puskesmas Walenrang Barat.

Program Nusantara Sehat oleh Kementerian Kesehatan RI bertujuan untuk menguatkan layanan kesehatan primer melalui peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar di daerah-daerah yang di khususkan pada daerah terpencil di seluruh wilayah Indonesia.

Tampak hadir dalam pelepasan Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dr. Makhdur Muchtar, Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Rosnawari Basir, dan beberapa pejabat lainnya.***

Baca Juga: Lomba Desa Sehat Diikuti Para Juara di Tingkat Kecamatan se Kabupaten Luwu

Halaman:

Editor: Gunawan Bahruddin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X