Lomba Desa Sehat Diikuti Para Juara di Tingkat Kecamatan se Kabupaten Luwu

- 29 Juni 2020, 22:03 WIB
Pemberian penghargaan bagi juara lomba desa sehat oleh Ketua Tim Penggerak PKK. /Humas Pemkab Luwu

JURNALPALOPO.com - Forum Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Luwu kembali mengadakan lomba desa sehat tingkat Kabupaten dengan mengikutsertakan para juara pada tingkat Kecamatan.

Adapun pengumuman pemenang lomba desa sehat kali ini yang dilaksanakan di Aula Kantor Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah Kabupaten Luwu, Senin 29 Juni 2020.

Untuk diketahui beberapa kriteria penilaian tim juri dari lomba desa sehat diantaranya kriteria lomba administrasi, kriteria lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga, kriteria lomba pemanfaatan perkarangan atau yang biasa disebut Hatinya PKK, dan kriteria lomba Iva Test atau Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Baca Juga: Keliling Bersepeda, Bupati Luwu : Untuk Menjalin Silaturrahmi dengan Masyarakat

Dilansir dari laman mediacenter.luwukab.go.id, Ketua Forum Kota Sehat Kabupaten Luwu, Hj. Hayarna Basmin mengatakan ini merupakan awal persiapan Kabupaten Luwu memasuki tahap penilaian lomba kabupaten sehat tingkat Nasional tahun 2021 mendatang.

"Lomba sehat tingkat kabupaten merupakan awal persiapan kita dalam memasuki tahap penilaian lomba kabupaten sehat di tingkat Nasional" ucapnya.

Hj. Hayarna Basmin yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang Lomba desa sehat kali ini. Dan menurutnya penilaian tim juri sangat obyektif karena berdasarkan fakta yang ada di lapangan tanpa adanya intervensi.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang yang berhasil menjadi juara pada lomba desa sehat".

Baca Juga: Bantuan BLT Dana Desa Tahap II Disalurkan di Larompong dan Larompong Selatan

Halaman:

Editor: Gunawan Bahruddin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X